Friday, September 13, 2013

Ospek yang "KEDUA" Kalinya

          Kali ini saya akan menulis tentang kegiatan ospek saya yang "kedua-kalinya". Mengapa "kedua-kalinya"? Karena saya lulusan tahun 2012. Jadi pada tahun 2013 ini saya mengikuti test SPMK di Universitas Brawijaya dan alhamdulillah diterima di pilihan ketiga yaitu Fakultas Kedokteran, Jurusan Ilmu Keperawatan Universitas Brawijya Kampus IV Kediri. Jadi mulai sekarang saya akan memulai kehidupan baru di Kota Kediri ini. Semoga saya bisa memulai semua hal baik dan kesuksesan saya di kota ini. aamiin..
          Dalam ospek kali ini, brawijaya kampus IV Kediri ini mengambil tema "Formula Brawijaya". Jadi nama-nama kelompoknya tentang unsur-unsur kimia gitu lah. Sperti oksigen, timah, kalium dan lain - lain. Nah saya masuk dalam kelompok BARIUM. Di kelompok BARIUM ini anggotanya setidaknya ada 30an lebih. Dari berbagai daerah dan karakter yang baik sampai yang paling MANGKELNO alias bikin nggak enak ati. Meskipun begitu, barium cukup memberikan kesan yang baik kepada saya untuk memulai kehidupan di Kota Kediri ini. 
         Seperti ospek pada umumnya, kita disuruh berangkat pagi-pagi sekali dan harus kumpul di lapangan Brigif 16/Wira Yudha. Pada hari pertama pastinya dilaksanakan upacara pembukaan.
Berikut adalah beberapa foto ketika upacara pembukaan PKKMABA UB KAMPUS IV KEDIRI,





          Gimana? Cukup keren kan. Walaupun tidak sekeren di UB Malang tapi sama-sama UBnya kan. hehe
Setelah upacara, kegiatan kita diisi dengan materi-materi dan pentas seni dari masing-masing kelompok. Kemudian kita juga akan berhadapan dengan kakak-kakak DISMA (DISIPLIN MAHASISWA) yang akan menguji mental kita dan mengajarkan kita untuk selalu bertanggung jawab dengan peraturan yang berlaku. 
       Dan Alhamdulillah ospek yang dilaksanakan selama dua hari dapat dilaksanakan sampai akhir walaupun ada sedikit masalah dengan kakak-kakak panitia. Entah apakah masalah yang terjadi tersebut adalah sandiwara belaka atau memang benar-benar terjadi kita para maba tidak ada yang tahun. Yang pasti kita semua berharap para panitia dapat mengambil langkah bijaksana untuk menyelesaikan masalah tersebut dan mudah-mudahan hal tersebut tidak terjadi lagi dikemudian hari. 
          Saya berharap kedepannya kegiatan ospek di Indonesia (khususnya Universitas Brawijaya) dapat menerapkan kegiatan ospek yang sehat yang mana tujuan dari kegiatan ospek tersebut adalah memperkenalkan kehidupan kampus kepada para mahasiswa baru dan memberikan "atmosfir" yang positif kepada  mereka semua. Terapkan kesopanan dalam memberikan ketegasan kepada para mahasiswa baru agar ospek yang sehat bisa terus berlanjut pada generasi-generasi selanjutnya. 

HIDUP MAHASISWA!!!
HIDUP MAHASISWA!!!

HIDUP RAKYAT INDONESIA!!!

2 comments:

  1. keren gaaaaan !!! salam dari Universitas trunojoyo Madura ... btw kenal sama Jessica dan vicky google studnt ambassador ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal gan. Salam Mahasiswa. :D
      wah, kayaknya nggak kenal gan. hehe

      Delete

Terima Kasih atas kunjungan Anda.
Semoga Artikel yang kami sediakan bisa bermanfaat bagi kita semua. Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk memberikan komentar/kritik/saran untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi.