Monday, February 16, 2015

GAGAL DULU, BANGKIT KEMUDIAN


Kegagalan..

Kegagalan kan temennya si jomblo. “kegagalan” bercinta. Eaa..

Kita pasti sadar bahwa setiap orang pasti pernah gagal. Entah itu gagal dalam berbisnis, berorganisaasi, belajar maupun gagal mendapatkan cintanya. *langsung galau...

Tidak penting sudah berapa kali kita gagal. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa bangkit dan menjadikannya sebagai pelajaran. Jadi jangan biarkan kita terpuruk dalam kegagalan. Karena hal itu hanya akan menghabiskan waktu kita. Kita harus segera bangkit dari kegagalan itu. MERDEKA!!!

Nah, untuk bangkit dari kegagalan membutuhkan kesabaran, kegigihan dan motivasi dari diri sendiri yang kuat.

Berikut adalah beberapa tips agar kita bisa bangkit dari kegagalan.
  1. Akui kegagalan kitaKita biasanya cenderung takut mengakui kegagalan yang menyebabkan masalah baru. Seperti stress dan menunda untuk segera bangkit.
  2. Evaluasi diriSetelah mengakui kegagalan dan menerima kegagalan tersebut. Tiba waktunya untuk mengevaluasi diri kita. Coba bayangkan, kesalahan apa yang kita lakukan sehingga kita harus gagal. Apakah karena kurang percaya diri atau kurang persiapan? Entahlah, hanya kalian dan Tuhan yang tau.
  3. Mengambil hikmahLangkah selanjutnya adalah mengambil hikmahnya. Kita mendapatkan pelajaran baru. Kita jadi tahu kesalahan – kesalahan kita dan tidak akan mengulangi hal tersebut. Kita jadi lebih hati – hati dan lebih kuat.
  4.  Fokus pada tujuan
    Setelah kita mendapatkan pelajaran baru, waktunya kita berjuang lagi untuk mencapai tujuan yang belum kita capai tersebut. Tetaplah fokus pada tujuan yang akan kita capai.
  5. Ambil satu langkah lebih maju 
    Ini yang terpenting, untuk bisa berhasil dan tidak mengalami kegagalan yang sama tentunya kita tidak boleh melakukan metode yang sama.  Lakukan langkah lebih maju dari metode sebelumnya dengan cara meningkatkan potensi yang kita miliki. Semakin tinggi potensi kita maka semakin matang pula persiapan kita. Dengan begitu kita akan semakin percaya diri dalam mancapai tujuan.
Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk bisa bangkit dari kegagalan. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Habiskan jatah kegagalan kita hingga kesuksesan datang menghampiri kita


18 comments:

  1. Asik juga nih tulisannya,
    intinya sukses itu kalau kita sudah bahagia

    ReplyDelete
  2. haha bagus sob. apalagi kata-kata terakhir nya (y)

    ReplyDelete
  3. Wah bagus dan benar bgt gan artikelnya, ..
    Kegagalan adalah awal dari keberhasilan :)

    ReplyDelete
  4. motivasii yang bermafaatt by rizal/bedod

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan Anda.
Semoga Artikel yang kami sediakan bisa bermanfaat bagi kita semua. Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk memberikan komentar/kritik/saran untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi.