Wednesday, January 30, 2013

Agar Para Malaikat Berdoa Untuk Kita



                Setiap orang pasti akan merasakan bahwa dalam jiwanya selalu ada 2 macam bisikan, yakni bisikan baik dan bisikan buruk. Bisikan baik berasal dari bisikan malaikat, sedangkan bisikan buruk berasal dari setan.
                Para malaikat tidak sekedar membisikkan kebaikan kepada manusia, tapi mereka juga senantiasa memanjatkan doa kepada Allah swt agar mengampuni dan menganugerahkan kepada para hambaNya yang beramal Shalih. Sebenarnya semua amal shalih yang telah kita lakukan akan mengundang malaikat untuk mendoakan kita. Namun ada beberapa amal kebaikan yang cecara spesifik disebutkan Rasulullah saw yang akan mengundang malaikat berdoa untuk kita, berikut beberapa diantaranya :
1.      Orang yang gemar bersedekah.
Rasulullah bersabda, “Tidak satu haripun dari pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali ada dua malaikat turun kepadanya. Salah satu di antara keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfaq.’ Yang Lain berkata, ‘Ya Allah, hancurkanlah harta orang – orang yang pelit.’” (HR. Bukhari & Muslim)
2.      Orang yang menjenguk saudara yang sedang sakit.
Menjenguk orang yang sakit adalah perbuatan yang sangat disukai oleh Rasulullah saw. Beliau bersabda, “Tidaklah bagi seorang muslim pun yang menengok saudaranya yang sakit, melainkan Allah mengutus baginya 70.000 malaikat agar mendoakannya kapanpun pada siang hingga sore harinya dan kapanpun pada sore hari hingga pagi harinya.” (HR. Ahmad)
3.      Orang yang tidur dalam keadaan suci.
Sayyid Abdullah Al Haddad berkata, “Wudhu adalah pedang orang mukmin. Ketika pedang itu ada di tanganmu, musuh tidak berani mendekatimu. Jadi tetaplah memperbaruhi wudhu dan sungguh – sungguh selalu dalam keadaan suci.”
Jadi menjaga kesucian amatlah dianjurkan. Menurut Rasulullah, berwudhu sebelum tidur dapat memberikan efek yang positif. Percikan air wudhu akan memberikan rasa damai dan tentram.
4.      Orang yang shalat Ashar dan Shubuh berjamaah.
“Barang siapa yang pergi pada pagi dan sore hari ke Masjid, Allah akan menyediakan untuknya hidangan di surge setiap dia pergi, baik pagi maupun sore hari.” (HR. Bukhari & Muslim).
Allah akan mengijabahi setiap doa malaikat, karena doa malaikat adalah doa yang teramat ikhlas dan sesuai fitrah semesta. Semoga kita termasuk yang didoakannya. Amin.

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan Anda.
Semoga Artikel yang kami sediakan bisa bermanfaat bagi kita semua. Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk memberikan komentar/kritik/saran untuk menjadikan blog ini lebih baik lagi.